GOOGLE SEARCH

Custom Search

Senin, 06 Februari 2023

Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan Diri Kita.

Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan Diri Kita..

 

Pertanyaan ini hampir pasti muncul setiap kali kita melakukan Interview yah.. Pertanyaan mengenai kelebihan dan kekurangan kita?

 

 

Untuk menjawab pertanyaan tentang kelebihan dan kekurangan diri, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu :

  1. Fokus pada kelebihan yang relevant dengan posisi yang dilamar. Misalnya, jika melamar untuk posisi yang membutuhkan kemampuan leadership, katakanlah bahwa kelebihan Anda adalah kemampuan untuk memimpin tim dan memotivasi mereka.

  2. Jelaskan bagaimana Anda memanfaatkan kelebihan Anda untuk mencapai hasil yang baik dalam pekerjaan.

  3. Jika ditanya tentang kekurangan, jangan membohongi. Pilihlah kekurangan yang sebenarnya, tetapi jelaskan juga bagaimana Anda berusaha untuk mengatasinya. Misalnya, jika kekurangan Anda adalah kurang sabar, katakanlah bahwa Anda sedang berusaha untuk meningkatkan keterampilan manajemen waktu dan mengatasi masalah dengan cara yang lebih efektif.

  4. Tunjukkan bahwa Anda memahami kekurangan Anda dan berusaha untuk terus belajar dan berkembang dalam hal tersebut.

  5. Berikan contoh nyata dan data untuk membuktikan kelebihan dan kekurangan Anda.

Berikut adalah contoh jawaban yang lebih spesifik untuk pertanyaan tentang kelebihan dan kekurangan diri:

Kelebihan :

  • Saya memiliki kemampuan analitis yang kuat. Saya selalu menggunakan pendekatan logis dan data analitik dalam menyelesaikan masalah dan membuat keputusan.

  • Saya sangat terorganisir dan mampu mengelola beberapa tugas secara bersamaan. Ini membantu saya untuk mencapai target tepat waktu dan memastikan bahwa semua tugas selesai dengan baik.

  • Saya memiliki sikap kerja yang sangat positif dan memotivasi. Saya selalu berusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang baik dan membantu rekan kerja saya untuk mencapai potensinya.

Kekurangan :

  • Saya mungkin terkadang terlalu perfeksionis dan kadang-kadang mengeluarkan terlalu banyak waktu untuk hal-hal kecil. Saya sedang berusaha untuk mengatasi ini dengan mempelajari teknik manajemen waktu yang lebih efektif.

  • Saya bisa menjadi terlalu emosional dalam situasi yang sulit. Saya sedang berusaha untuk mengatasi ini dengan belajar teknik pengendalian emosi dan berlatih mengambil jarak dari situasi yang menyebabkan stres.

  • Saya mungkin kurang inisiatif dalam mengambil keputusan dan lebih suka bekerja dalam tim. Saya sedang berusaha untuk mengatasi ini dengan mempelajari teknik pengambilan keputusan dan berlatih mengambil tanggung jawab individual.

Sebaiknya jawaban Anda lebih baik jujur, namun juga positif dan memberikan gambaran yang baik tentang Anda sebagai kandidat.

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.