GOOGLE SEARCH

Custom Search

Kamis, 26 Agustus 2010

LOWONGAN CPNS DEPKUMHAM KEMENKUMHAN 2010 (JOB VACANCY MINISTRY OF LAW AND HUMAN RIGHTS 2010)

LOWONGAN CPNS (JOB VACANCY) DEPKUMHAN KEMENKUMHAN 2010 / 2011
PERSYARATAN PELAMAR CPNS TAHUN 2010
KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA (KEMENKUMHAM)

Requirements Applicants CPNS YEAR 2010  MINISTRY OF LAW AND HUMAN RIGHTS
image 
A.  PERSYARATAN PELAMAR CPNS TARUNA AKIP DAN AIM
Persyaratan Pelamar CPNS Taruna AKIP dan AIM
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Pria/Wanita;
  3. Pendidikan SLTA Sederajat tidak termasuk Paket C dengan nilai Ijazah terakhir rata-rata 6 (enam) dan nilai Bahasa Inggris 7 (tujuh) pada rapor semester akhir dan atau ijazah dan atau Ujian Nasional;
  4. Umur pada tanggal 01 Desember 2010 serendah-rendahnya 18 tahun setinggi- tingginya 22 tahun (dibuktikan dengan Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir.
  5. Tinggi Badan minimal Pria 163 cm, Wanita minimal 155 cm, berat badan seimbang (ideal) berdasarkan hasil pengukuran yang dilaksanakan pada saat tes kesehatan dan kesamaptaan;
  6. Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, tidak berkacamata, tidak tuli, tidak bertato dan tidak buta warna dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah;
  7. Bebas HIV/AIDS, bebas narkoba, hepatitis dan paru-paru sehat dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter dan Keterangan Hasil Rontgen (setelah dinyatakan lulus);
  8. Berkelakuan baik dengan bukti surat dari Kepolisian yang masih berlaku (Surat Keterangan Catatan Kepolisian);
  9. Belum pernah menikah dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Lurah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan;
  10. Surat Pernyataan tidak terikat dengan Instansi lain, baik Pemerintah maupun BUMN;
  11. Bersedia ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Wilayah Indonesia ;
  12. Seleksi ujian dilakukan dengan sistem gugur yang terdiri dari :
    a. Seleksi Administrasi
    b. Tes Kesehatan dan Kesamaptaan
    c. Psikotest
    d. Wawancara Tim Psikotest, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK)
    e. Ujian tertulis
  13. Pelamar yang memenuhi syarat hanya diperbolehkan mengajukan satu lamaran pada salah satu Akademi;
  14. Membuat dan mengisi formulir pernyataan dan melengkapi surat-surat keterangan lainnya sebelum dinyatakan diterima sebagai Calon Taruna, meliputi :

    1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta dengan melampirkan
    2. Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terahir dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan Surat Edaran BKN (1 lembar), serta foto copy Ijazah SD dan SMP tanpa legalisir ;
    3. Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah ;
    4. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ;
    5. Foto copy akte kelahiran/kenal lahir ;
    6. Surat Keterangan Belum Menikah yang diketahui oleh Lurah ;
    7. Surat Pernyataan dari Pelamar yang berisi pernyataan : sanggup tidak menikah selama pendidikan, tidak terikat dengan Instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN, bersedia ditempatkan diseluruhIndonesia , Sanggup mengganti biaya pendidikan apabila melanggar perjanjian ikatan dinas, Surat Pernyataan tersebut ditandatangani oleh yang bersangkutan, orang tua dan bermaterai Rp. 6000,- (Lampiran-18)
    8. Foto copy Kartu Kuning dari Kemenakertran / Instansi terkait ;
    9. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 lembar ;
    b. Berkas lamaran diluar Stopmap tertulis :
    a. Nama
    b. Tempat dan Tanggal Lahir
    c. Pendidikan
    d. Alamat Sekarang
    e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
    f. Untuk Pelamar AKIP menggunakan Stopmap berwarna Kuning dan untuk pelamar AIM menggunakan Stopmap berwarna Biru
    g. Alamat Email
    2. Tahapan Seleksi CPNS Taruna AKIP dan AIM dengan Sistem Gugur dengan tahapan :
    a. Seleksi Administrasi
    b. Tes Kesehatan dan Kesamaptaan
    c. Psikotest
    d. Wawancara Tim Psikotest, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK)
    e. Ujian Tertulis
B. PERSYARATAN PELAMAR CPNS UMUM
Persyaratan Pelamar CPNS Umum :
A. Untuk Kualifikasi SLTA (Tenaga Pengamanan pada UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi).
Persyaratan :
  1. Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 30 tahun.
  2. Pendidikan : SLTA sederajat (termasuk paket C).
  3. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas.
  4. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
  5. Tinggi dan berat badan
    a. PRIA minimal 160 cm dengan berat badan seimbang
    b. WANITA minimal 150 cm dengan berat badan seimbang
  6. Diprioritaskan bagi yang memiliki sertifikat dan kemampuan mengoperasikan komputer atau keahlian khusus lainnya.
  7. Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna MERAH, diluar Stopmap tertulis :
    a. Nama
    b. Tempat dan Tanggal Lahir
    c. Pendidikan
    d. Alamat Sekarang
    e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
    f. Alamat Email
  8. Berkas lamaran terdiri dari :
    1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI diJakarta;
    2. Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terahir dan telah dilegalisir;
    3. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;
    4. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
    5. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
    6. Surat Pernyataan dengan bermaterai Rp.6000,- meliputi :Tidak menuntut Penyesuaian Ijazah Sarjana selama 6 Tahun, Tidak menuntut mutasi baik mutasi sebagai staf maupun mutasi ke UPT lain selama 10 Tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNS (Lampiran-16);
    7. Surat keterangan berbadan sehat dari dokter RS. Pemerintah/Puskesmas;
    8. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN;
    9. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian);
    10. Foto copy sertifikat komputer dan sertifikat khusus lainnya (bila ada)
    11. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)
    12. Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi.
B. Untuk Kualifikasi Sarjana Muda (DIII)
Persyaratan :
  1. Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
  2. Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 32 tahun.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
    - Perguruan Tinggi Negeri Minimal : 2, 50
    - Perguruan Tinggi Swasta Minimal : 2, 75
  4. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas.
  5. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
  6. Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna PUTIH, di luar Stopmap tertulis :
    a. Nama
    b. Tempat dan Tanggal Lahir
    c. Pendidikan
    d. Alamat Sekarang
    e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
    f. Alamat Email
  7. Berkas lamaran terdiri dari :
    1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI diJakarta
    2. Foto copy Ijazah / STTB dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
    3. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir
    4. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
    5. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
    6. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas
    7. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
    8. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian)
    9. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)
C. Untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1) 
    Persyaratan :
  1. Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
  2. Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
    - Perguruan Tinggi Negeri Minimal : 2, 50
    - Perguruan Tinggi Swasta Minimal : 2, 75
  4. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas
  5. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
  6. Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna HIJAU, di luar Stopmap tertulis
    a. Nama
    b. Tempat dan Tanggal Lahir
    c. Pendidikan
    d. Alamat Sekarang
    e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
    f. Alamat Email
  7. Berkas lamaran terdiri dari :
    1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,-  ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
    2. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
    3. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir
    4. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
    5. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
    6. Surat keterangan sehat dari dokter RS. Pemerintah/Puskesmas
    7. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
    8. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian)
    9. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)
D. Untuk Tenaga Dokter (Dokter Umum) :
Persyaratan :
  1. Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
  2. Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun
  3. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas
  4. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
  5. Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna COKLAT, di luar Stopmap tertulis
    a. Nama
    b. Tempat dan Tanggal Lahir
    c. Pendidikan
    d. Alamat Sekarang
    e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
    f. Alamat Email
  6. Berkas lamaran terdiri dari,
    1. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
    2. Foto copy Ijazah/STTB dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir
    3. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir
    4. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
    5. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
    6. Surat keterangan sehat dari dokter RS. Pemerintah
    7. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
    8. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3×4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian).
    9. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)
B. Seleksi CPNS Umum dengan tahapan :
  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Kesehatan dan Kesamaptaan (khusus untuk pelamar UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi)
  3. Ujian Tulis :
  • Tes Kemampuan Dasar – TKD (untuk semua pelamar)
  • Tes Kemampuan Bidang – TKB (untuk tenaga dokter, paramedis dan bidang keilmuan lainnya)

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN LINK KE SITUS BERIKUT:
    www.e-cpns.kemenkumham.go.id/
    Samsung Captivate Android Phone (AT&T) 






 
 
JOB VACANCY MINISTRY OF LAW
AND HUMAN RIGHTS 2010 (DEPKUMHAN & KEMENKUMHAN)
Requirements Applicants CPNS Taruna AKIP AND AIM
A. Requirements Applicants CPNS Taruna AKIP and AIM one:Indonesian citizen
  1. Male / Female
  2. Equivalent high school education are not included Package C with a final certificate value on average 6 (six) and the English Language 7 (seven) at the end of the semester report card and / or diploma and / or National Exam;
  3. Age at the date of December 1, 2010 as low as 18 years as high as 22 years (evidenced by the Birth Certificate / Letter of Birth Knew.
  4. Minimum Height: 163 cm Men, Women at least 155 cm, weight balanced (ideally) based on measurements taken during tests carried out on health and kesamaptaan;
  5. Able-bodied, physically and mentally disabled, no glasses, no hearing, no tattoos and no color blindness proved by RS Medical Certificate. Government;
  6. Free HIV / AIDS, drug free, hepatitis and healthy lungs proved by the Medical Certificate and Description The X-ray (once passed);
  7. Evidence of good character with a letter from the Police which is still valid (Note Certificate Police);
  8. Never married evidenced by the Certificate of village chief and could not get married for education;
  9. Notice is not bound by other agencies, both the Government and SOEs;
  10. Willing to be located in the Technical Implementation Unit (UPT) in all areas of Indonesia;
  11. Selection of a test conducted with knockout consisting of: a. B. Administrative Selection Health Tests and Kesamaptaan c. PsikoTest d. Interview Team PsikoTest, Physical Observations and Skills (PFK) e. Written examination
  12. Applicants who qualify are allowed to submit only one application at one of the Academy;
  13. Create and fill in the form of statements and letters complement other information before the otherwise accepted as a candidate for Youth, including:
a. Cover letter was handwritten in black ink on paper with lines and stamped Rp.6000 folio, - addressed to the Minister of Justice and Human Rights in Jakarta by attaching :
1. Photocopy of diploma / STTB and NEM / final exam which Puspa and legalized by the competent authority in accordance with Circular Letter BKN (1 sheet), and a copy of elementary and secondary school diploma without legalisir;
2. RS Medical Certificate. Government;
3. Photocopy of Certificate of Police Notes (SKCK);
4. Photocopy of birth certificate / birth familiar;
5. Certificate of No Marriage is known by the village headman;
6. Statement from the applicant containing a statement: could not get married for education, other institutions are not bound by both the Government and SOEs, would be placed diseluruhIndonesia, Able to change the tuition fees if the agency violated the bond agreement, the Statement is signed by the individual, parents and stamped rp. 6000, - (Appendix-18)
7. Photo copy of the Yellow Card Kemenakertran / Related Agencies;
8. Pas photo color red base size 3 × 4 and 4 × 6 2 sheets each; b. File a written application outside Stopmap: a. B. Name Place and Date of Birth c. D. Education E. Current Address Phone numbers are easily accessible f. For Applicants AKIP using colored Stopmap AIM Yellow and for applicants to use the Blue color Stopmap g. Email Address 2. Selection Stage CPNS Taruna AKIP and AIM with the Fall System with the following steps: a. B. Administrative Selection Health Tests and Kesamaptaan c. PsikoTest d. Interview Team PsikoTest, Physical Observations and Skills (PFK) e.
B. Written Exam GENERAL REQUIREMENTS Applicants CPNS
CPNS Applicants General Requirements:
a. For senior secondary qualifications (Security Force on Correctional UPT and UPT Immigration).  Requirements:
1. Age, on December 1, 2010 at least 18 years and a maximum of 30 years.
2) Education: High School equivalent (including package C).
3) Regulated healthy, not color blind, not deaf and not tattooed with the letter of the Government Hospital Doctor / Health Center.
4) Statement of other agencies are not bound by both the Government and SOEs.
5) Height and weight a. MEN least 160 cm with weight balanced b. WOMEN least 150 cm with weight balanced
6) prioritized for those who have certificates and ability to operate a computer or other specialized expertise.
7) File an application included in Stopmap RED color, beyond the written Stopmap: a. B. Name Place and Date of Birth c. D. Education E. Current Address Phone numbers are easily accessible f. Email Address
8.) File an application consists of,
a. Cover letter was handwritten in black ink on paper with lines and stamped Rp.6000 folio, - addressed to the Minister of Justice and Human Rights diJakarta;
b. Photocopy of diploma / STTB and NEM / final exam which Puspa and has been legalized;
c. Photocopy of Certificate of Police Notes which has been legalized;
d. Photocopy of Yellow Card / Card which has been legalized Job Seeker
e. Photocopy of Deed of birth / Knew Born;
f. Statement by Rp.6000 stamped, - comprising: Not required adjustments during the sixth year graduate diploma, not demanding either mutation mutation mutation as well as staff to the other Unit during the 10 Years from the date appointed as a civil servant (Annex-16);
g. Certificate of good health from hospital doctors. Government / Community Health Center;
h. Statement of other agencies are not bound by both the Government and SOEs;
i. Pas photo color red base size 3 x 4 as much as two pieces (for the card examinees); j. Photocopy of certificate of computers and other special certificates (if any)
k. Photocopy of Identity Card and Family Card (for all applicants, except for the Jakarta area and CENTER) 9) Applicants may be granted alerts Participants who pass the examination for the selection of administration.
B. To Qualifications Bachelor (DIII) Requirements:
1) Universities and Study Programs Accredited
2) Age, on December 1, 2010 at least 18 years and a maximum of 32 years.
3) grade point average (GPA) - State Higher Education Minimal: 2, 50 - Private Higher Education Minimal: 2, 75
4) Regulated healthy, not color blind, not deaf and not tattooed with the letter of the Government Hospital Doctor / Health Center.
5) Statement of other agencies are not bound by both the Government and SOEs
6) File an application included in Stopmap WHITE color, outside Stopmap written: a. B. Name Place and Date of Birth c. D. Education E. Current Address Phone numbers are easily accessible f. Email Address
7) File an application consisting of :
a. Cover letter was handwritten in black ink on paper with lines and stamped Rp.6000 folio, - addressed to the Minister of Justice and Human Rights diJakarta
b. Photocopy of diploma / STTB and final transcripts that have been certified in accordance with the Circular Letter of BKN
c. Photocopy of Certificate of Police Notes (SKCK) which has been legalized
d. Photocopy of Yellow Card / Card which has been legalized Job Seeker
e. Photocopy of Deed of birth / Knew Born
f. Able-bodied, not color blind, not deaf and not tattooed with the letter of the Government Hospital Doctor / Health Center
g. Statement of other agencies are not bound by both the Government and SOEs
h. Pas photo color red base size 3 x 4 as much as two pieces (for the card examinees),
i. Photocopy of Identity Card and Family Card (for all applicants, except for the Jakarta area and CENTER)
C. For Educational Qualification Bachelor (S1) Requirements:
1) Universities and Study Programs Accredited
2) Age, on December 1, 2010 at least 18 years and a maximum of 35 years.
3) grade point average (GPA): - State Higher Education Minimal: 2, 50 - Private Higher Education Minimal: 2, 75
4) Regulated healthy, not color blind, not deaf and not tattooed with the letter of the Government Hospital Doctor / Health Center
5 ) Statement of other agencies are not bound by both the Government and SOEs.
6) File an application included in the color GREEN Stopmap, outside Stopmap written a. B. Name Place and Date of Birth c. D. Education E. Current Address Phone numbers are easily accessible f. Email Address
7) File an application consists of,
a. Cover letter was handwritten in black ink on paper with lines and stamped Rp.6000 folio, - addressed to the Minister of Justice and Human Rights in Jakarta
b. Photocopy of diploma and last transcript which has been legalized in accordance with the Circular Letter of BKN
c. Photocopy of Certificate of Police Notes (SKCK) which has been legalized
d. Photocopy of Yellow Card / Card which has been legalized Job Seeker
e. Photocopy of Deed of birth / Knew Born f. Health certificate from the doctor's hospital. Government / Community Health Center
g. Statement of other agencies are not bound by both the Government and SOEs
h. Pas photo color red base size 3 x 4 as much as two pieces (for the card examinees),
i. Photocopy of Identity Card and Family Card (for all applicants, except for the Jakarta area and CENTER)
D. For Staff Physician (General Practitioners): Requirements:
1) Universities and Study Programs Accredited
2) Age, on December 1, 2010 at least 18 years and a maximum of 35 years
3) Regulated healthy, not color blind, not deaf and not tattooed with the letter of the Government Doctors Hospital / PHC
4) Statement of other agencies are not bound by both the Government and SOEs
5) File an application included in the color Stopmap CHOCOLATE, outside Stopmap written a. B. Name Place and Date of Birth c. D. Education E. Current Address Phone numbers are easily accessible f. Email Address
6) consists of an application file, a. Cover letter was handwritten in black ink on paper with lines and stamped Rp.6000 folio, - addressed to the Minister of Justice and Human Rights in Jakarta b. Photocopy of diploma / transcript STTB.

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.